Besucher

Freitag, 18. Juni 2010

Penggunaan kata "bukan" dan "tidak" dalam kalimat bahasa Indonesia



Latihan 2: Pilih jawaban yang benar!

1 Itu ________ restoran! Itu Biergarten di Heidelberg!
A. bukan
B. tidak



2 Bahasa Indonesia _______ begitu susah seperti bahasa Jerman.
A. bukan
B. tidak



3 Terserah kamu! Saya ________ peduli!
A. bukan
B. tidak



4 Kamu ________ membantu, malah mempersulit!
A. bukan
B. tidak



5 Mengapa kamu ________ punya waktu untuk saya?
A. bukan
B. tidak



6 Tempat kerja saya _________ di Heidelberg. Saya kerja di Frankfurt.
A. bukan
B. tidak



7 Sayang sekali ________ ada lampu di taman ini.
A. bukan
B. tidak



8 Ujian minggu ini, ________ minggu depan!
A. bukan
B. tidak



9 Bahasa Indonesia saya ________ terlalu lancar. Tolong bicara pelan-pelan!
A. bukan
B. tidak



10 Matahari ________ bersinar hari ini.
A. bukan
B. tidak



11 Kamu ________ tepat waktu.
A. bukan
B. tidak



12 Kita ________ boleh merokok di dalam kelas.
A. bukan
B. tidak



13 Saya ________ orang Jerman; saya orang Indonesia.
A. bukan
B. tidak



14 Mengapa anda ________ masuk hari ini, Pak? Apakah anda sakit?
A. bukan
B. tidak



15 Saya ________ bisa berbahasa Inggris, Bu. Tolong bicara dalam bahasa Indonesia.
A. bukan
B. tidak



16 Itu ________ rumah Mba Dewi. Rumahnya di dekat rumah saya.
A. bukan
B. tidak


17 Malam ini saya ________ mau belajar. Saya pergi ke rumah teman saya.
A. bukan
B. tidak



18 Di jalan ini ________ ada hotel.
A. bukan
B. tidak


19 Mas Budi di rumah. Dia ________ enak badan sejak kemarin.
A. bukan
B. tidak


20 Siapa itu? Saya ________ tahu namanya.
A. bukan
B. tidak



Kembali - Zurück




http://www.trafficzap.com/exchange/index.php?rid=77452

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen